Cara Mendapatkan Bitcoin (BTC) Bagi Pemula

Kali ini saya akan membahas lagi tentang Bitcoin (BTC), Tentu masih banyak yang belum tahu mengenai Bitcoin, atau sudah pernah mendengar bitcoin dari berita televisi (TV) maupun majalah, koran atau teman, atau juga pernah membaca atau melihat dan mendengar dari radio atau di internet sendiri baik sosial media atau dari browsing sendiri atau malahan iklan di internet.

Sudahlah kita tidak perlu memahami sekali tentang bitcoin. yang penting perlu kita ketahui yaitu bitcoin salah satu uang Virtual yang ada di internet, tapi walau virtual uang ini bisa dicairkan kedalam Rupiah. Nah sampai disini mengertilahkan jadi tidak perlu mengetahui seditailnya tentang bitcoin, yang penting dan yang paling terpenting yaitu bagaimana caranya kita mendapatkan bitcoin,

Untuk mendapatkan Bitcoin ada beberapa cara yang saya ketahui, seperti :
  1. Ikut situs faucet yang akan membayar kita setiap klaim faucet, ada yang bisa klaim setiap 5 menit maupun perjam atau perhari.
  2. Ikut main Paid To Click (PTC), sekarng banyak PTC bisa bayar dengan  Bitcoin, dan pembayaran dengan Paypal  sudah jarang karena Paypal mulai menerapkan tidak bisa digunakan untuk PTC.
  3. Main game yang dibayar dengan Bitcoin (BTC). Biasanya situs yang ada menyediakan game juga menyediakan faucet Bitcoin.
  4. Membuat situs Exchanger jual beli Bitcoin, dari jual beli Bitcoin kita dapat keuntungan.
  5. Membuat situs faucet sendiri, tentu disini kita harus bayar domain dan hosting, dan untuk mendapatkan keuntungan dari situs faucet ini kita harus banyak menampilkan iklan agar dpat keuntungan.untuk membayar para faucet yang berkunjung, semakin banyak pengunjung klik iklan makin banyak juga yang kita dapatkan.
  6. Ikut Forex Bitcoin, yaitu seperti beli bitcoin saat murah dan bisa kita jual saat harga tinggi, jadi kita dapat keuntungan dari selisih harga jual dan beli tersebut.
  7. Minning sendiri, yaitu kita harus punya alatnya yang cukup mahal dan dihidupkan terus selama 24 jam, yang ini tidak saya sarankan bagi pemula, kecuali anda sudah dedengkotnya bitcoin, yang sudah paham dan mengetahui untung atau ruginya miner tersebut, hehehehehe. Belum alat Miner yang mahal dan butuh daya listrik yang mahal dan koneksi internet yang stabil dan oke bandwidthnya serta harus ruangan yang sejuk karena bisa cepat panas. Tapi sekarang sudah bisa mining dengn komputer sendiri dengan menggunakan program mining, tapi tetap harus berhati-hati karena koomputer akan bekerja berat dan bisa cepat panas, yang pastinya komputer kita juga harus tahan hidup 24 jam koneksi yang bagus stabil dan pastinya unlimited kuota internetnya.
  8. Menyewa minning tempat orang lain (Cloud Minning), tapi ini pun resiko karena banyak tempat menyewa minning scam / tidak membayar
Lanjut ya tidak panjang lebar lagi pertama yang harus kita punyai untuk mencari bitcoin yaitu kita sudah miliki Alamat bitcoin (Bitcoin Adress). Untuk mendapatkan alamat bitcoin ini banyak situs yang menyediakannya, tapi referensi saya kita bisa dapatkan disitus Indonesia sendiri, bahasanya juga bahasa kita sendiri. jadi tidak perlu harus jago bahasa inggris segalakan' Dan disuts ini juga kita bisa membeli bitcoin maupun mencairkannya ke bank lokal seluruh Indonesia, enak bukan.





Langkah - langkah mendapatkan Bitcoin :

  1. Daftar di Indodax untuk mendapatkan Bitcoin Adress dan juga disana kita dengan otomatis mendpatakan Adress mata uang virtual lainya dari bitcoin, seperti doge, litecoin dll deh, disitus ini juga bisa jual dan beli bitcoin serta mencairkan bitcoin ke Bank kita.Untuk mengetahui Addres Virtual kita silahkan klik Saldo Aset lalu Deposit / Withdraw untuk melihat Alamat dari masing-masing uang virtual Bitcoin kita.Silahkan join Indodax dengan cara klik disini,
  2. Daftar di faucetPay. , FaucetPay ini adalah broker paling lama dan terkenal serta yang paling dipercaya.. Dan di faucetPay ini juga banyak situs faucet yang bergabung dibawahnya, dan bisa  di withdraw setelah akun minimal 1.000 satoshi. Silahkan join FaucetPay dengan cara klik disini.
  3. Ikut Faucet disitus faucet, seperti : 

    • Claimbit : bisa kalim tanpa jeda waktu kapanpun kita mau sekali klaim 30 satoshi ke broker faucethub
    • Fautsy bisa klaim tiap 5 menit dan tiap klaim dapat 10 satoshi ke broker faucethub 
    • Fire Faucet : yang ini asyiik ada auto faucetnya jadi kita gak capek dan rugi gak daftar
    •  Autofaucet : yang ini juga asyiik bisa auto faucet
    • ClaimFreeBtc klaim tiap 5 menit, sekali klaim 20 satoshi ke broker faucethub
    • StarBits bisa klaim tiap 5 menit 6 satoshi ke faucethub
    • BIG BTC bisa klaim tiap 15 menit 5-10 satoshi WD minimal 20 satoshi ke faucethub
    • Treasurebits  bisa klaim tiap 5 menit 30 satoshi ke broker faucethub
    • Speedup-faucet  bisa klaim tiap 10 menit 12 - 30 satoshi WD bebas ke broker faucethub
    • Dailyfreebits bisa klaim tiap jam dan bisa di WD ke faucethub setelah 100 satoshi
    • Freebitco bisa klaim tiap jam tanpa broker dan bisa di WD setelah 30.000 satoshi
    • Freedoge khusus klaim dogecoin tiap jam tanpa broker WD minimal 50 Doge
    • DogeFaucet Untuk klaim 0,25 Doge tiap jam ke broker faucethub
    • ClaimFreeDoge klaim tiap 5 menit 0,52 doge ka faucethub
    • Donkeymails : WD  $1 ke Indodax 

Nah itulah yang saya bisa ajarkan bagi para pemula pencari Bitcoin, untuk faucet lainya silahkan cari sendiri baik melalaui sosmed ataupun forum2 bitcoin.. Terima Kasih telah berkunjung.