Cara Membuat Wallet Bitcoin Dari Blockchain

Kali ini Saya masih membahas mengenai Bitcoin (BTC) karena masih hangat2nya dan cukup baru dikenal baik bagi Saya maupun rekan Netter semuanya, walaupun mungkin Bitcoin ini sudah ada beberapa tahun lalu tapi naik daun awal tahun 2014 :D. Apa itu Bitcoin dan cara mengisi atau mendapatkan Bitcoin sudah Saya bahas beberapa hari yang lalu, jadi yang belum tahu apa itu Bitcoin silahkan ya lihat dan buka lagi artikel saya sebelumnya yang bersangkutan dengan Bitcoin (BTC).

Untuk rekening tempat pembayaran dan menyimpan Bitcoin dari program-program pencari Bitcoin yang kita cari disebut dengan Wallet Bitcoin. Atau Saya sebut ini adalah Payment Processornya Bitcoin, seperti halnya Payment Processor untuk pencari Dollar ada beberapa macam yang saya ketahui, seperti PayPal (PP), Payza, Neteller, EgoPay (EP), Perfect Money (PM), Skrill dan ada lagi beberapa yang tidak saya ketahui atau lupa. Demikian juga untuk Bitcoin ada beberapa tempat untuk rekening  Wallet Bitcoin-nya. Beberapa diantaranya yang saya ketahui :   

  1. Blockchain.info
  2. Coinbase.com
  3. Bips.me
  4. Strongcoin.com
Yang paling terkenal dan paling sering digunakan adalah Blockchain. Nah untuk bertransaksi dari Bitcoin memakai ID Alamat Bitcoin atau Bitcoin Adress, seperti PayPal ID yang kita gunakan yaitu email kita saat mendaftar PayPal, sementara Bitcoin Adress dari Blockhain ini mereka yang tentukan dan biasanya Bitcoin Adress ini dimulai dengan angka 1 di awalnya.

Untuk membuat Wallet Bitcoin adalah gratis, kalau ada yang gratis ngapain bayar hehehehe, Saya suka yang gratis, sudah gratis malah kita dibayar lagi ikutan  program Bitcoin dan cari Dollar :D. Berikut cara membuat Wallet Bitcoin dengan Blockchain, mudahan tidak ada lagi yang bingung atau bertanya lagi apa itu Bitcoin Adress dan dari mana dapatnya dan dimana menemukannya : 
  1. Buka di Browser Anda situs Blockchain.info
  2. Klik Wallet setelah itu klik Star A New Wallet
  3. Isi Email dan Password serta Confirm Password , pasword harus dicatat dan disimpan ditempat rahasia Anda serta diingat, minimal 10 karakter terdiri dari gabungan angka dan huruf lalu klik Continue
  4. Setelah itu akan keluar gambar seperti berikut
    Bila Sobat mempunyai printer silahkan di print tapi kalau tidak ya disimpan sementara di komputer untuk nanti di print atau dicatat tulisan dalam kotak yang tidak jelas bahasanya itu, itu gunanya jika Anda nanti komplain jika lupa pasword, tapi jangan sampai lupa paswordlah ya ribet nanti, OK terus klik Continue
  5. Silahkan Cek email Anda dari Blockchain untuk verifikasi dari email
  6. Harap dicatat indentifier atau dicopykan ke komputer Anda untuk memudahkan log in ke blockchain ini nantinya : 
  7. Nah saatnya log in isi pasword Anda dan enter atau klik Open Wallet
  8. Setelah berhasil login akan masuk ke akun dan kelihatan Bitcoin Adress yaitu terdiri dari beberapa angka dan huruf yang diawali dengan angka 1 seperti gambar berikut ini Bitcoin Adress Saya :
Ok Saya rasa sekarang sudah mulai mengerti dan punya Wallet Bitcoin kan?, dan juga tidak bingung dimana letaknya atau bertanya apa itu Bitcoin Adress :D. Setelah punya Wallet Bitcoin saatnya mengisi Wallet dengan mencari Bitcoin Gratis. Semoga Sukses.