Waspada Peretas Mengincar Bitcoin (BTC) Anda Lewat E-mail

Hari ini Saya coba membuka Email yang sudah beberapa hari belum dibuka, tetapi ada yang membuat Saya kaget sekalian pengen tertawa melihat inbox dari email, bagaimana tidak email seperti ini sudah sering Saya dapatkan, tapi sebelumnya email Saya dapatkan tentang PayPal, Payza yang mengatakan harus verifikasi lah, atau Akun PayPal atau Payza Saya mau di blokir lah hehehehe. Dan paling sering dulu Saya dapatkan waktu masih zaman aktifnya Liberty Reserve (LR)

Mungkin ada rekan Netter yang kalut mendapat email ini dan langsung membaca dan membuka link yang diberikan lewat email dan login menggunakan akun dan Paswordnya. Bisa jadi Netter tersebut masih baru terjun di dunia pemulungan di internet atau lagi diputus pacar sehingga tidak bisa berpikir jernih dan cepat saja langsung buka menuruti perintah di email tersebut :D. Atau juga kelabakan karena takut BTC nya yang berjumlah puluhan atau ratusan bahkan ribuan BTC nya akan terblokir dan menyesal seumur hidup.

Berikut saya jabarkan dengan gambar email yang saya dapatkan di email yahoo Saya:

Ternyata sudah dapat 2 email dari peretas tersebut tepatnya yang pertama tanggal 27 Agustus dan yang kedua tanggal 29 Agustus, yang mana di email tanggal 27 mengatakan Saya harus Verifikasi Wallet Bitcoin saya. Lah saya Saya sudah verifikasi saat pertama daftar kok minta verifikasi lagi. Hmmm Jebakan Batman deh diekuluarkan si peretas hehehehe, dan mungkin karena saya tidak tanggapi email pertama lalu si peretas mengirim email kedua tanggal 29 yang menyatakan kalau Wallet Bitcoin Saya mau di lock (dikunci). Weleh 3X jebakan Batman lagi deh. Setelah saya melihat inbox tersebut timbul penasaran dan ingin melihat lebih jauh (dalam artian tidak akan tergoda untuk mengikuti kemauan peretas tersebut).Akhirnya saya buka emailnya dan keluar seperti ini :
Nah ada link yang disertakan, masih penasarn Saya coba klik link tersebut dan keluar seperti ini :
Terlihat kan sama persis seperti Situs resmi Blockchain.info, setelah Saya amati secara mendalam dan menggunakan seluruh kepandadain selama Memulung dan kekuatan bathin dan dengan seksama baru kelihatan ini Link jebakan Batmannya menggunakan blockchain.0800co.co.uk seperti Saya kasih tanda panah. Terlihat domainnya dot UK (United Kingdom) ternyata dari Negara Pangeran Charles, wah kurang hajar tuh Bule Inggris mau coba menipu Saya, gak tahu apa Saya ini Pemulung Pintar, Ha ha ha ha sok Pintar nih ceritanya. Terlihatkan perbedaannya dengan yang asli kalau yang asli tentu tulisannya blockchain.info seperti gambar berikut ini : 
OK mudahan dengan membaca artikel Saya ini tidak ada lagi yang kena jebakan Batman para peretas. Pokonya ada email yang berbunyi aktivasi akun atau akun mau di lock atau di blok cuekin saja, tes dengan login di situs resminya tanpa membuka email pasti deh tidak ada apa-apa dan aman terkendali. Tetapi bila sudah terlanjur pakai link dan log in dengan link tersebut yang harus dilakukan adalah :
  1. Segera hapus atau clear kan  hystori Cookies anda
  2. Log in mengunakan link asli dari blockchain.info dan ganti segera pasword Anda
  3. Jika tidak berhasil mengganti Pasword jalan terakhir yaitu Membuat Wallet Bitcoin baru dan segera transfer balance Wallet anda ke Wallet yang baru (itupun kalau belum diambil Balance sama si Peretas)
Karena ada niat dan kesempatan kejahatan akan bisa terjadi dimana dan kapan saja. Oleh karena itu jangan lengah dan panik, saatnya kita mendengarkan Bang Napi : Waspadalah ... waspadalah ...waspadalah.